belajar membaca anak pra sd (usia dini, paud, tk), mengenal bilangan, belajar pecahan, belajar matematika, membuat kuis, kuis belajar, ...

Membuat Kuis Belajar dengan QUIZ MAKER (QMaker)


Welcome to Quiz Maker !
Apa "Quiz Maker" itu ?
 Program Quiz yang kami buat sebelumnya adalah quiz mata pelajaran siap pakai. Artinya materi quiz sudah dibuat dan siap disajikan (user hanya bisa berlatih soal yang telah kami buat).
Dalam program "Quiz Maker" ini, user dapat membuat sendiri soal-soal latihan (membuat baru atau mengedit soal yang telah ada)". Disedikan modus tambah soal, edit soal, menghapus soal, dsb. Disediakan juga konversi soal dari txt atau .doc dengan cara yang mudah melalui fasilitas copy and paste seluruh soal atau sebagian. Melalui konversi, pekerjaan menyiapkan soal latihan menjadi sangat mudah apalagi jika Anda sudah memiliki soal-soal yang dibuat Ms. Word atau lainnya. Dengan copy and paste dan mungkin sedikit mengeditnya, semua urusan beres. Sebelum copy and paste dari word ke quiz maker, sebaiknya hilangkan dulu no soal dan option (pilihan A,B,C,D) dengan fasilitas ms. world (ini sangat mudah dan praktis). Bila sudah, copy seluruh soal atau sebagian lalu di-paste pada editor konversi quiz maker. Bila sudah, tekan tombol konversi. Hanya dengan sekali tombol, Anda sudah memiliki file soal quiz untuk berlatih soal.
  • Soal-soal yang sudah dibuat ini disimpan dalam file soal quiz dan diberinama sendiri oleh user (file disimpan dalam extention .qzp).
  • File-file yang telah dibuat ini dapat dipilih dibuka untuk disajikan dalam bentuk quiz untuk berlatih soal terutama bagi pelajar di sekolah atau di rumah.
  • Jadi, Quiz Maker ini adalah media interaktif yang dapat dimanfaatkan guru atau orang tua untuk mempermudah anak belajar materi pelajaran tertentu melalui quiz.
  • Untuk memudahkan memperoleh latihan soal-soal quiz ini, ke depan akan kami siapkan juga kumpulan file soal quiz yang bisa di download. Seluruh pengguna program ini, bisa berkontribusi dengan mengirimkan file soal untuk didownload pengguna lain, baik melalui blog ini atau langsung antar sesama pengguna melalui email atau meng-upload soal sendiri untuk di-download pengguna lain.
File Soal Quiz (.qsp)
  • Dalam program ini, sekalipun program belum diregistrasi, user sudah dapat membuat atau mengedit file quiz.
  • Agar file-file soal quiz yang telah dibuat dapat dijalankan, segera program diregistrasi melalui internet atau telpon (HP).
  • Cukup sekali meregistrasi program untuk komputer tempat program ini terinstall dan Anda bisa berulang kali meng-instal ulang program. pada komputer tersebut. Untuk itu kode aktivasi program (sitekey) selalu disimpan baik-baik.
Thank you for using "Software QuizMaker Ver. 1".
Sebelum bisa menjalankannya, lakukan dulu download & install di PC/laptop. Jalankan dari Desktop atau Start Program (baca turorial/panduan).
 
Baca pula: aplikasi belajar melalui kuis: KLIK DI SINI 
------------------------------------------------------------------------------------------ 
Web: bit.ly/azdiacenter atau https://azmediacenter.blogspot.com
    Kontak kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan silahkan berkirim pesan ke:
    Email: azdia.center@gmail.com
    SMS atau WhatsApp (081350350505) atau klik tombol di bawah!
      0 Komentar untuk "Membuat Kuis Belajar dengan QUIZ MAKER (QMaker)"

      Back To Top